Seragam Kerja Bank


Seragam Kerja Bank itu Bukan Cuma Penting!
Yup, seragam kerja bank itu penting banget!

Suatu hari, Anda datang ke sebuah bank, berencana untuk membuka rekening deposito. Anda membaca iklan mengenai program keuangan bank itu di sebuah majalah, dan tertarik setelah membaca iklannya.

Di kantor bank tersebut, semua menyambut Anda dengan baik; mulai dari Satpam, Tenaga Cleaning Service, Customer Service yang mejanya paling depan, sampai Manager yang kebetulan keluar dari meja komputernya. Tak ketinggalan, para karyawan yang mengenakan seragam kerja bank juga bersikap ramah dan sopan.

Setelah membalas senyuman dan greetings mereka, Anda mengambil nomor antrian dan duduk di kursi antrian. Sambil menunggu, mata Anda sibuk mengamat-amati suasana di kantor tersebut. Semua karyawan sudah sibuk melayani para nasabah yang mengeluh dan meminta bantuan. Banyak juga nasabah yang datang, dan mengantri di depan Teller. Semua sibuk, tapi menyambut kesibukan itu dengan senyuman profesional dan kesigapan.

Pentingnya Seragam Kerja Bank

Berbeda dengan beberapa pekerjaan kreatif yang bebas berseragam kasual, pekerjaan di bank yang menuntut profesionalitas justru memerlukan seragam kerja yang formal dan menjual. Hal ini penting, mengingat kompetisi bisnis membuat bank-bank pemerintah maupun swasta harus senantiasa mempertahankan dan meningkatkan image dan kualitas.

Seperti yang sudah sering kita lihat, seragam kerja bank yang formal memang didesain sedemikian rupa, sehingga tampak elegan, segar dan menjual. Dari sisi estetika seragam yang elegan membuat suasana terlihat segar. Nasabah mengantripun jadi sabar menunggu.

Sementara dari sisi marketing, seragam yang rapih, bersih, dengan desain yang bagus ikut merepresentasikan image perusahaan. Selain menciptakan suasana yang resmi dan formal, seragam kerja bank juga menjadi alat komunikasi visual.

Tanpa disadari, nasabahpun menangkap kesan mengenai citra bank yang ideal, cepat merespon keinginan nasabah, dan terpercaya dengan komunikasi yang terbangun dengan lancar dan sopan. Dan adanya seragam ikut mendukung terciptanya suasana kondusif tersebut.

Beragam Desain Seragam Kerja Bank


Secara umum, bank memperlengkapi seragam karyawannya dengan kemeja formal dan blazer, yang didesain dengan corak dan model khas bank tersebut. Kemeja dan blazer BCA contohnya, tentu beda sekali dari kemeja dan blazer Bank Mandiri. Begitu juga Bank Mandiri punya desain yang khas sehingga beda dari seragam bank lainnya.

Namun, ternyata desain seragam bank itu bukan hanya sejenis. Ada pula seragam dalam bentuk poloshirt yang digunakan pada event tersendiri. Misalnya pada saat promo produk bank di pusat perbelanjaan. Poloshirt, atau kemeja simple tanpa tambahan blazer biasanya dibuat dengan bordiran logo perusahaan, bisa di bawah kerah belakang, atau di dada.

Jika seragam harian menyiratkan kesan formal, seragam untuk event sengaja didesain sedikit kasual, agar masyarakat yang melihat tidak merasakan aura serius, melainkan tertarik dengan penawaran yang sedang dilangsungkan.

Pada akhirnya, komunikasi visual membawa dampak yang besar dalam branding. Itu sebabnya, untuk memperoleh nasabah yang percaya pada jasa mereka, bank-bank di manapun memanfaatkan potensi branding mereka melalui seragam yang seolah-olah berkesan sepele.



Yuk, Pesan Seragam Kerja Bank Anda pada Kami!
Nah, kami dengan senang hati akan membantu pembuatan seragam kerja bank yang Anda kelola. Di kota manapun kantor Anda berada, Anda bisa mengontak Whatsapp kami segera, atau mengirim kami email untuk membicarakan mengenai desain dan ukuran yang perusahaan Anda butuhkan.
Hubungi kami sekarang, di sini >> seragam kerja



Tidak ada komentar :

Posting Komentar